TIPS PENGAMBILAN VIDEO DENGAN BENAR

Holla Tritinias! teknologi sekarang semakin berkembang, contohnya di bidang videografi. film film sekarang dibuat dengan teknologi yang sangat maju. kali ini trity akan memberikan tips sederhana untuk teknik pengambilan video dalam pembuatan shortmovie. langsung simak aja yaa

Setting Kamera

hal ini tentu saja sangat penting. settingan kamera harus sesuai dengan keadaan lingkungan. jangan sampai gambar atau video yang kalian dapat terlalu gelap atau terlalu terang. kalian juga perlu memperhatikan ISO, Exposure dan Shutter Speed. lebih baik kalian menggunkan kamera dengan kemampuan 60 fps, jika kamera kalian tidak bisa, ya tidak apa-apa kalian bisa menggunkan kamera dengan framerate 30 fps. ISO, Exposure dan Shutter speed perlu diperhatikan agar gambar yang didapat sempurna tidak patah-patah dan noise.

Stabilizer

stabilizer ini berguna untuk meminimalisir gerakan gerakan kamera yang tidak dibutuhkan. stabilizer dapat kita dapatkan pada fitur kamera atau memakai alat lain yaitu stabilizer dan rig. jika pada kamera kalian terdapat fitur stabilizer, sangat disarankan untuk diaktifkan agar rekaman yang kita dapat tidak ada goncangan.

 

 

Lighting

lighting juga unsur yang sangat penting. lighting ini kita gunakan apa bila lingkungan tempat kita mengambil video terlalu gelap. lighting ini terbuat dari lampu dengan daya pancarnya yang terang. cahaya terang tersebut akan dipecahkan atau disebarkan oleh diffuser atau reflektor.

Trity
TRITY adalah sebuah website yang bertujuan untuk menjadi sebuah wadah bagi penambahan wawasan masyarakat. TRITY hadir dengan penyampaian konten yang lebih menarik dan unik, didukung dengan pemanfaatan berbagai media demi kenyamanan pengguna. TRITY mencoba menyatukan tiga unsur penting mengenai pengetahuan dalam satu tempat, untuk memastikan pengguna mendapat kemudahan

16 thoughts on “TIPS PENGAMBILAN VIDEO DENGAN BENAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *