TIPS BERBISNIS SAMBIL KULIAH

Hallo Tritinias, Ingin berpenghasilan selama kuliah? Berbisnis bisa kalian lakukan sambal kuliah.

Nah, kali ini kita punya beberapa Tips Berbisnis sambil Kuliah.

Hasil gambar untuk Tips Berbisnis sambil kuliah

Sumber : haribisnis.com

Biasanya mahasiswa memilih untuk berbisnis. Tetapi kita sebagai mahasiswa harus mengerjakan keduanya yaitu kuliah dan berbisnis agar keduanya bisa berjalan lancar dan sukses. Terutama mahasiswa kesusahan dalam membagi waktu antara jadwal kuliah dengan berbisnis, karena adanya berbagai tugas kuliah yang harus dikerjakan, berbagai kegiatan organisasi ataupun yang lainnya. Sedangkan dalam berbisnis kita harus memiliki konsistensi dan bertanggung jawab atas apa yang kita pilih untuk dikerjakan dengan baik dan semaksimal mungkin.

Untuk itu, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk berbisnis sambil kuliah :

  1. Niat dan mulai dengan bismillah

Jika kita sudah ada keinginan, harus dijalankan dengan niat yang ikhlas dan memulai semuanya dengan bismillah atau doa agar bisnis yang kita rintis dari awal ini berjalan dengan lancar

Gambar terkait

Sumber : onino.web.id

  1. Tentukan Tujuan dengan pasti

Pastikan sebelum berbisnis kita harus punya tujuan yang jelas dan terarah. Apa yang ingin kita jual atau yg ingin dibisniskan yang dikira menguntungkan, agar apa yang kita harapkan atau inginkan dapat tercapai.

Hasil gambar untuk impian masa depan

Sumber : strategidanbisnis.com

  1. Ingat dan kejar impian

Tentunya kita memiliki target yang harus digapai, kenapa kita ingin berbisnis sambil kuliah. Ada yang ingin nambah uang jajan atau sebagai tabungan. Ada juga karena ingin sukses di usia muda agar dapat membantu orang tuanya masing-masing. Untuk itu kita harus berkomitmen dan konsisten menjalankan impian yang sudah ditargetkan.

Related image

Sumber : boombastis.com

  1. Memprioritaskan keduanya

Kuliah dan berbisnis sama-sama penting bagi kita untuk menunjang masa depan yang lebih baik. Maka dari itu keduanya harus diprioritaskan. Dengan ilmu yang dimiliki di bangku kuliah dapat menunjang kita sebagai bekal untuk di masa depan. Berbisnis juga penting sebagai pengalaman yang berharga untuk meraih kesuksesan.

Hasil gambar untuk prioritas antara kuliah dan bisnis

Sumber : youthmanual.com

 

  1. Pilih bisnis yang fleksibel atau sesuai dengan modal

Pilih bisnis yang memudahkan atau yang kamu sukai agar dalam menjalankannya nyaman dan tidak menjadi beban. Salah satu contohnya adalah dengan bisnis online. Kamu dapat memilih usaha dengan modal skill, passion dan luang waktu yang kamu miliki.

Hasil gambar untuk pilih bisnis yang fleksibel

Sumber : usahasampingan.xyz

  1. Pilih Lingkungan yang Positif

Karena banyaknya pergaulan dan lingkungan yang kurang baik di kalangan mahasiswa. Kamu harus pintar dalam memilih teman dan lingkungan kamu dalam berbisnis, saat berbisnis kamu bisa sambil mengerjakan tugas kuliah atau yg lainnya. Kamu juga harus memilih teman yang berkegiatan positif, karena mengerjakan bisnis sambil kuliah adalah hal positif yang bertujuan menggapai masa depan yang lebih baik.

Hasil gambar untuk pilih lingkungan positif saat berbisnis

Sumber : majalahfranchise.com

 

  1. Pantang menyerah

Pastinya saat kamu berbisnis sambil kuliah ada aja halangan dan rintangan yang harus kamu hadapi. Untuk itu kamu harus memiliki mental yang kuat dan pantang menyerah yang tinggi untuk mrnghadapi jika mengakami kegagalan dalam berbisnis.

Hasil gambar untuk allianz article

Sumber : allianz.com

  1. Dapat membagi waktu dengan baik

Jika kita ingin bisnis sambil kuliah, jangan menumpuk tugas kuliah dan tidak menunda-nunda pekerjaan yang bisa dikerjakan dengan langsung. Jika waktu libur kamu dapat mengaplikasikan ide-ide yang kamu miliki untuk bisnis2 yang ingin kamu kembangkan.

Hasil gambar untuk membagi waktu dengan baik dalam berbisnis

Sumber : cermati.com

  1. Aktif berpromosi

Kamu dapat menginformasikan produk atau jasa yang ditawarkan bisa secara langsung atau melalui media sosial.

Hasil gambar untuk bisnis online

Sumber : rrpratama.com

  1. Action

Jika kamu sudah siap dengan bisnis yang akan kamu jalankan, kamu dapat merealisasikan tujuanmu itu agar terlaksana.

Hasil gambar untuk action

Sumber : alecanmarketing.com

Itulah beberapa tips mengenai berbisnis sambil kuliah. Semoga dapat direalisasikan oleh kalian yang ingin berbisnis. Semoga Bermanfaat

Referensi : infopeluangusaha.org

1 thought on “TIPS BERBISNIS SAMBIL KULIAH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *